Home » , » VANILLA CREAM PUFFS (KUE SUS ISI CREAM VANILLA)

VANILLA CREAM PUFFS (KUE SUS ISI CREAM VANILLA)




Vanilla cream puffs atau kue sus isi cream vanilla ini dipesan untuk lab suami di kampus. Resepnya sama seperti resep kue sus atau eclair yang sudah sering saya posting di blog ini. Hanya saja isinya saya tambahkan whipped cream sekitar 100-150 ml yang sudah dikocok kaku kemudian dicampurkan ke vla vanilla yang sudah dingin dan dikocok rata. Hasilnya jadi seperti isian japanese cream puffs (seperti merk Pa** Beard Cream Puffs). Enak sekali lho ^_^

Oh ya, karena oven yang saya punya di Korea ini hanya oven elektrik yang ukurannya tidak terlalu besar dan juga loyang yang paling besar yang saya punya hanya loyang bulat untuk pizza (bawaan dari oven saat membelinya) akhirnya agar sekali memanggang bisa lebih banyak adonan yang masuk (malas menunggu antrian terlalu lama judulnya, hehee...) saya menggunakan cetakan pie mini untuk memanggang kue sus-nya. Jadi adonan bisa disusun lebih rapat tanpa harus khawatir akan menempel satu sama lain ketika mengembang dalam oven ;)


(Adonan sebelum dipanggang)


(Hasil setelah dipanggang, mumbul menul-menul, hehee...)
 
Copyright © 2013. 1000 Aneka Resep Masak